Planet Mirip Bumi Ditemukan


(Pustaka Fisika). Berita terbaru dari para ilmuwan dunia. Mereka telah mengkonfirmasi penemuan planet yang mirip dengan planet bumi. Penemuan ini merupakan serangkaian usaha kegiatan pengamatan dan pencarian dari para peneliti NASA dalam usahanya untuk mempelajari susunan tata surya galaksi Bima sakti.

Pengamatan yang dilakukan dengan menggunakan teleskop dibadan Observatory NASA berhasil mendapatkan data tentang sistem pergerakan planet tersebut. Planet ini mengorbit pada sistem matahari yang mirip dengan matahari yang kita miliki saat ini. Tetapi suhu dari planet ini lebih panas dari suhu yang kita ketahui diplanet bumi. Temperatur di planet tersebut berkisar 426 derajat Celcius sampai dengan 750 derajat Celcius.

Bahkan planet yang berhasil diamati tersebut berjumlah dua buah, dan para ilmuwan menamainya dengan Kepler -20E dan Kepler -20F dan mereka sama-sama mengorbit sebuah bintang.

Para ilmuwan berharap bahwa hanya menunggu waktu saja mereka akan menemukan planet yang benar mirip dengan bumi dari segi pendukung sistem kehidupan bumi. Saat ini teleskop Huble juga melakukan pencarian yang sama.

Kini, mereka sedang fokus untuk mendapatkan informasi tentang planet yang baru tersebut.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s